Cara Mendapatkan Ratusan Dollar Dengan Google Adsense



Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense perlu diketahui bersama bahwa kesuksesan sebuah ads atau iklan adalah terletak pada jumlah trafik dalam sebuah blog. Maka dari utu poin penting untuk mendapatkan sebuah trafi adalah bagai mana anda memaksimalkan Blog anda dengan SEO (SEARCH ENGINE OPTIMiZATION)

Bagaimana Google Adsense membayar anda? Google akan membayar anda tiap awal bulan jika pendapatan anda dari iklan Adsense sudah melebihi $100 tiap bulannya. Nah, untuk mereka yang belum mencapai $100 per bulannya, jumlah pendapatan akan diakumulasi hingga mencapai $100 dulu, baru nanti Google akan mengirimkan pendapatan di awal bulan berikutnya.

Banyak metode pembayaran yang Google tawarkan. Untuk wilayah Indonesia, menggunakan Western Union adalah cara menerima pembayaran terbaik. Selain mudah dan cepat, Western Union juga sudah terintegrasi dengan hampir semua bank besar di Indonesia sehingga pendapatan dari iklan Google Adsense bisa diambil kapanpun dan dimanapun.

Walaupun menggiurkan, tetapi tidak serta-merta setiap blog bisa di terima oleh Google untuk bekerjasama. Para pemilik blog harus mengajukan permohonan kerjasama ke pihak Google Adsense. Kemudian nanti Google akan me-review blog tersebut apakah layak untuk di terima bekerja sama atau tidak.

Jika anda tidak punya waktu untuk membaca step by step-nya, anda bisa langsung melompat ke bagian bawah post ini untuk langsung melihat bagian kesimpulan, dan melihat mengenai apa saja yang dibutuhkan sebuah blog untuk bisa diterima bekerja sama dengan Google Adsense.
Saatnya menunggu dan memperbanyak tulisan
Jika sudah mengajukan blog anda ke Google Adsense dan sudah memasang kode HTML ikan di template blog anda, maka sekarang anda tinggal menunggu jawaban dari pihak Google Adsense. Kurang lebih dalam tempo 1 minggu hingga 2 bulan pihak Google Adsense akan mengirim e-mail jawaban apakah blog anda diterima untuk bekerja sama atau tidak.


Jika sudah bekerja sama dengan Google Adsense

Tidak bosan-bosannya saya mengingatkan, perbanyak tulisan dan terus perbanyak tulisan. Tujuan dari memperbanyak tulisan ini adalah untuk meningkatkan traffic pengunjung blog anda sehingga kemungkinan pengunjung anda meng-klik iklan lebih besar. Jangan lupa juga buatlah tulisan yang berkualitas dan SEO, agar ketika orang lain mencari tulisan yang mereka inginkan, maka Google langsung mengarahkan ke blog anda.

Patuhi aturan yang dibuat oleh Google Adsense agar situs anda tidak di black list. Berikut aturan-aturan yang wajib dipatuhi pemilik blog: https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=en

Usahakan penempatan iklan anda menarik, bisa dilihat orang banyak, dan tidak mengganggu tulisan anda. Lalu ketahui juga maksimal iklan yang bisa ditayangkan di blog anda. Maksimal iklan yang bisa ditayangkan di blog anda adalah 3 iklan Adsense for content dan 3 iklan link unit. Berikut aturan Google Adsense mengenai penempatan dan jumlah iklan: https://support.google.com/adsense/answer/1346295?hl=en

Sambil meningkatkan jumlah traffic blog anda dengan posting-an tulisan baru, tidak ada salahnya anda juga membuat blog baru. Buatlah blog baru dengan tema yang lain dari blog sebelumnya. Diharapkan dengan memiliki beberapa blog, anda bisa meningkatkan traffic sehingga pemasukan dari Google Adsense bisa meningkat.


Kesimpulan
Setelah panjang lebar saya bercerita mengenai cara cepat agar blog anda diterima Google Adsense, selanjutnya saya simpulkan poin-poin penting yang perlu anda ketahui:
  • Buatlah blog di Blogger karena sudah terintegrasi dengan Google Adsense.
  • Buatlah design yang menarik dan jelas dipandang mata.
  • Gunakan jenis dan warna font yang baik dan jelas dibaca.
  • Usahakan memilih design blog yang sudah mendukung responsive design sehingga tidak merusak design blog walaupun dibuka di media manapun.
  • Menulislah dengan bahasa tulisan dan tanda baca yang baik agar mempermudah pembaca membaca tulisan anda.
  • Buatlah tema tulisan yang search engine optimization (SEO) dan dicari orang banyak.
  • Buatlah internal link untuk membuat link antara tulisan anda agar semua tulisan anda bisa terbaca oleh pengunjung.
  • Buatlah daftar isi dan contact person dengan menggunakan feature Pages dari Blogger.
  • Integrasikan blog anda dengan Google Webmaster dan Google Analytics.
  • Usahakan sudah memiliki domain sendiri dengan menyewa layanan web hosting.
  • Mulailah mengajukan permohonan kerjasama blog anda di situs Google Adsense.
  • Jika sudah mengajukan permohonan, pasang kode HTML iklan Adsense di blog anda agar permohonan anda bisa di-review oleh pihak Google Adsense.
  • Setelah menunggu beberapa minggu hingga bulan, nanti anda akan dikirimi e-mail oleh pihak Google Adsense apakah blog anda bisa diterima bekerja sama atau tidak.
  • Setelah berhasil bekerja sama dengan Google Adsense, jangan lupa patuhi aturan-aturan yang berlaku.
Hal terpenting sebelum mendaftarkan diri anda sebagai affiliate Google Ads, agan harus punya tempat dengan trafik tinggi untuk menampilkan iklan dari google, konten yang agan tampilkan dalam blog agan memenuhi kriteria yang diberikan google, seperti kemanfaatan artikel yang dalam hal ini kemanfaatan dikurur dari jumlah kata  yang digunakan dalam menulis sebuah artikel. Atau jika agan tidak bisa memenuhi kariteria ini agan agan mendapatkan pesan untuk memperbaiki konten.



 Sumber : http://www.argaaditya.com/2014/06/cara-cepat-memasang-google-adsense-di.html

0 Response to "Cara Mendapatkan Ratusan Dollar Dengan Google Adsense"

Post a Comment